Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMA DOC LENGKAP

DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMA DOC LENGKAP-Haloo Sobat guru semuanya...Pada laman ini kami sajikan kumpulan contoh PTK Seni Budaya baik seni musik, seni tari dan juga seni rupa. Kami harap beberapa contoh judul dan laporan PTK Seni Budaya ini bisa menginspirasi Anda dalam menyusun PTK nantinya. Tulisan yang kami muat kali ini memiliki pembahasan khusus mengenai Download Contoh Judul dan Laporan PTK Seni Budaya SMA/MA.

Anda jangan takut dikatakan sebagai seorang plagiat atau penjiplak karena dengan model penelitian yang sama, Anda dapat menerapkan model penelitian tersebut pada tempat dan waktu yang berbeda. Oleh karenanya, Anda tidak akan terkena klaim plagiarisme atau penjiplakan yang notabene sangat tabu dalam dunia pendidikan ptk seni budaya sma pdf.

Menerapkan Pembelajaran Investigasi Kelompok Berbantuan Whatsapp Grup untuk Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Mengapresiasi Karya Seni Tari Nusantara di Masa Pandemi Covid-19

Tujuan penelitian ialah meningkatkan kreativitas dan hasil belajar Seni Tari melewati model group investigation berbantuan Whatsapp Grup siswa kelas XI SMAN perihal mengapresiasi karya seni tari nusantara pada semester 1 tahun pembelajaran 2020/2021. Tipe penelitian tindakan ini ialah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) contoh judul ptk masa pandemi. 

Model PTK yang dipakai yakni model Kemmis dan Mc. Taggart dengan menerapkan 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 3 tahap yaitu 1) perencanaan, 2) implementasi tindakan dan pengamatan, 3) refleksi. Subjek penelitian yaitusiswa kelas XI SMAN sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes (formatif) dan pengamatan (pengamatan kreativitas siswa dan aktivitas pelajaran guru) contoh ptk seni daring. 

Hasil penelitian memperlihatkan peningkatan kreativitas siswa yang berpengaruh bagus pada peningkatan hasil belajar siswa pada mata pembelajaran Seni Tari kelas XI MIA SMAN perihalmengapresiasi karya seni tari nusantara di masa Pandemi Covid-19 sesudah menerapkan model group investigation berbantuan Whatsapp Grup ptk pembelajaran daring. 


Hal ini tampak pada pra siklus sebelum ada tindakan dalam pelajaran siswa cuma diam saja, kurang berani memberi anggapan maupun bertanya, gampang bosan dan mengantuk dengan prosentase hasil siswa kelompok tak kreatif 60%, siswa kelompok kurang kreatif sebanyak 40% dan belum ada siswa kelompok kreatif 0% contoh ptk pandemi.

Berikutnya pada siklus 1 peningkatan kreativitas 27% siswa termasuk dalam kelompok tak kreatif, 66% siswa termasuk kelompok| kurang kreatif dan belum ada (7%) siswa yang termasuk kelompok kreatif. Pada siklus 2 peningkatan kreativitas siswa meningkat menjadi siswa termasuk kelompok tak kreatif (0%), siswa term asuk kelompok kurang kreatif sebanyak 17% dan 83% siswa term asuk kelompok kreatif pembelajaran jarak jauh. 

Peningkatan kreativitas siswa telah menempuh indikator performa yang diinginkan yakni 80% dari jumlah siswa termasuk kelompok “kreatif” berpengaruh bagus pada hasil belajar siswa meningkat adalah 90% dari jumlah siswa memperoleh poin > 66 (KKM) . Pada pra siklus 66,67% siswa tak tuntas dan 33,33% siswa tuntas, pada siklus 1 siswa tak tuntas sebanyak 30% dan 70% siswa tuntas, serta pada siklus 2 siswa tak tuntas sebanyak 7% dan 93% siswa tuntas.

Semoga kumpulan contoh judul dan laporan PTK Seni Budaya jenjang SMA/MA kelas X, XII dan kelas XIII yang kami persiapkan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Uuntuk bapak atau ibu guru dapat dengan mudah mengeditnya karena file ptk seni budaya sma ini filetype doc atau berformat word document .doc. Kami mengetahui kesibukan bapak atau ibu guru selain menyediakan file PTK seni budaya SMA kami juga menyediakan jasa penyusunan pembuatan laporan PTK maupun PTS. Bersama tim yang kami miliki diharapkan kami mampu membantu Anda bapak atau Ibu guru dalam mengerjakan PTK SD, PTK SMP, dan PTK SMA.

DOWNLOAD CONTOH PTK SENI TARI DAN MUSIK SMA K13

CONTOH PTK SENI MUSIK SMA KELAS XI

Baiklah buat anda semua tak usah menghabiskan lebih banyak waktu lagi, sekarang juga akan segera kami bagikan beberapa judul penelitian PTK Seni Budaya SMA Kelas X SMA, Kelas XI SMA maupun Kelas XII SMA semoga dapat membatu anda dalam kenaikan pangkat. Silahkan disimak! ptk seni tari sma

Contoh PTK Seni Budaya Format Doc Kurikulum 2013

  • Penerapan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Musik Untuk Meningkatkan Teknik Vokal Bagi Siswa Kelas X Di SMA N 2
  • EFEKTIVITAS METODE DRILL DAN DEMONSTRASI DALAM MENGAJARKAN ALAT MUSIK RECORDER PIANIKA DI KELAS XI SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2018/2019




Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh PTK Seni Budaya SMA/MA File type doc. Semoga PTK seni budaya SMA/MA ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Post a Comment for "DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMA DOC LENGKAP"