Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH JUDUL PTK BK SMP DOC KURIKULUM 2013

DOWNLOAD CONTOH JUDUL PTK BK SMP DOC KURIKULUM 2013-Bimbingan Konseling menjadi satu komponen yang penting dalam proses pendidikan sebagai suatu sistem agar dapat mengembangkan kemampuannya semaksimal mungkin, dan membantu siswa agar memahami dirinya (self understanding), menerima dirinya (self acceptance), mengarahkan dirinya (self direction), dan merealisasikan dirinya (self realization).

Bimbingan dan Konseling biasa disebut (BK) sangat diperlukan agar kegiatan belajar dapat berjalan baik. Dengan bimbingan dan konseling tersebut, siswa akan melakukan aktivitas belajar sesuai dengan apa yang telah ditentukan, atau telah diatur dalam suatu aturan (norma).

Dibawah ini kami bagikan untuk Anda contoh judul dan laporan PTK Bimbingan dan Konseling/ BK jenjang SMP/ MTs kelas VII, VIII dan kelas IX. Kami telah mengumpulkan materi contoh PTK BK dengan kurikulum 2013 terbaru lengkap dari cover sampai lampiran. file yang nanti anda download berformat doc sehingga mudah di edit

Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa Melalui Layanan Klasikal Bimbingan Konseling Dengan Media Group Whatsapp Di Kelas IX

Salah satu keterampilan penting yang harus di miliki siswa adalah keterampilan komunikasi interpersonal. Komunikasi interpersonal atau komunikasi antarpribadi ialah interaksi tatap muka antar dua atau sebagian orang, di mana pengirim bisa memberi tahu pesan secara tatap muka, dan penerima bisa merespon secara langsung pula. Komunikasi interpersonal bisa dikerjakan dalam format lisan ataupun nonverbal contoh ptk bk pembelajaran daring di sma. 

Sehubungan dengan itu, disini peneliti hendak melaksanakan layanan klasikal bimbingan konseling dengan media group whatsapp untuk mengatasi masalah keterampilan komunikasi interpersonal siswa. 
Menggunakan aplikasi WhatsApp karena kegiatan pendidikan di Indonesia mengalami masa perubahan dari tatap muka menjadi belajar online, karena pandemi covid-19 contoh ptk bk sma di masa pandemi covid 19.

Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling ini dilakukan di SMP Negeri. Pendekatan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif kuantitatif. Rancangan penelitian metode campuran. Adapun alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah berupa angket, pedoman wawancara dan dokumentasi ptk bk masa pandemi pdf .


Pada pra siklus di peroleh skor 54 artinya keterampilan komunikasi interpersonal siswa rendah.
Pada siklus I di peroleh skor 112 artinya keterampilan komunikasi interpersonal siswa sedang. Jadi layanan klasikal bimbingan konseling dengan media group whatsapp dapat meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa sedikit demi sedikit contoh judul ptk bk sma masa pandemi.

Pada siklus II di peroleh skor 154 artinya keterampilan komunikasi interpersonal siswa sangat tinggi. Jadi layanan klasikal bimbingan konseling dengan media group whatsapp dapat meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa.

Pada kegiatan observasi peserta didik, guru BK menilai bahwa siswa dapat berkomunikasi dengan suara yang jelas dengan lawan bicara, Siswa sudah mengatur kecepatan berbicara, nada dan irama suara, serta penekanan kata dalam komunikasi interpersonal, siswa mampu mempertimbangkan kondisi dan topik pembicaraan, siswa mampu memilih topik pembicaraan yang cocok  dan siswa mampu berkomunikasi dengan baik terhadap lawan bicara download ptk bk sma masa pandemi.

Di bawah adalah link Download Kumpulan Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tindakan Kelas Bimbingan dan Konseling/ BK Kelas 7, 8, 9 SMP/ MTs, selamat mendownload.

PTK BK Bimbingan Konseling SMP Kurikulum 2013

  • “PENGGUNAAN MEDIA IT (INFORMATION AND TECHNOLOGY) DALAM MENINGKATKAN ANTUSIAS SISWA UNTUK MENGIKUTI BIMBINGAN KLASIKAL PADA SISWA KELAS VIII F SMP ITU TAHUN PELAJARAN  2016/2017”

  • Upaya Meningkatkan Nilai Kemandirian Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas 8 b Smp Negeri 3 Tahun Pelajaran 2015/2016

  • Meningkatkan Perilaku Asertif Kelas IX.4 Smp Negeri 2 Melalui Layanan Bimbingan Kelompok.
  • Meningkatkan Self Eficacy Melalui Konseling Kelompok Realita Pada Siswa Kelas IX.3 Smp Negeri 2 Tahun Pelajaran 2014/2015
Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Lengkap Contoh Ptk bimbingan konseling SMP doc. Semoga PTK BK SMP/MTS ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

2 comments for "CONTOH JUDUL PTK BK SMP DOC KURIKULUM 2013"