Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK PAI SD KURIKULUM 2013 DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK PAI SD KURIKULUM 2013 DOC-Harapan dari admin kumpulan judul PTK PAI SD/MI yang kami upload bisa memberikan manfaat bagi bapak atau ibu guru yang sedang membuat PTK Pendidikan Agama Islam SD/MI. Contoh penelitian tindakan kelas/PTK yang kami tampilkan hanyalah sebagai referensi dalam menyusun karya penelitian tindakan kelas Anda.

PTK PAI

CONTOH PTK PAI SD DALAM FORMAT DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK SD KELAS 2 TERBARU DOC

Pada mata pelajaran PAI di Sekolah Dasar, masih banyak mengalami kesulitan. Hal ini terlihat dari masih rendahnya nilai mata pelajaran PAI dibandingkan dengan nilai beberapa mata pelajaran lainnya dilihat dari hasil ulangan harian banyak tidak mencapai KKM. Kesempatan ini, kami tampilkan kumpulan judul PTK untuk sekolah dasar/SD dan MI dengan mata pelajaran atau bidang studi pendidikan agama islam (PAI) yang dapat di-download dalam format word doc/document. Admin juga menyediakan jasa pembuatan PTK Kurikulum 2013. Jadi bagi anda yang tidak ada waktu menyusun PTK kami bisa membantu  Anda. Jadi dengan membaca situs ini, Anda menghemat waktu untk browsing kesana kemari.

Beruntunglah bagi Anda telah berkunjung di blog contoh ptk sd smp sma dan tk, Anda sangat beruntung karena kami menyajikan beberapa judul PTK SD PAI. Judul-judul PTK yang bisa di download lengkap pada link download di bawah dimulai dari judul hingga penutup dan lampiran.

Contoh PTK PAI SD Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Kurikulum 2013

  • Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Materi Pokok Membaca Qs. Al-Kautsar Dengan Menggunakan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas IV Semester II Tahun Pelajaran 2014/2015
  • Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (TEAMS Games Tournament) Pada Pembelajaran Pai Materi Pokok Puasa Wajib Kelas VI Semester Genap Di SD Tahun Pelajaran 2015/2016
  • Penerapan Metode Pembelajaran Reading Guide untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Kisah Sahabat Nabi Kelas V SD Tahun Pelajaran 2015/2016
  • Upaya Meningkatkan Kecerdasan Emosional dalam Pembelajaran PAI Aspek Akhlak Melalui Metode Kisah Kelas V SD Negeri Tahun Pelajaran 2016/2017
  • Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Rasul Ulul Azmi Dengan Metode Card Sort pada SD Negeri Tahun 2014/2015.

Contoh PTK PAI dan Budi Pekerti SD Di Masa Pandemi Covid

MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PAI MATERI MARI MEMBACA SURAH AL MA’UN MELALUI PENERAPAN METODE KOLABORATIF DARING SISWA KELAS V SEMESTER TAHUN AJARAN 2020/2021
Kegiatan pembelajaran merupakan kegiatan interaksi edukatif yang penuh makna tanpa kehampaan. Dalam aktivitas pembelajaran itu ditanamkan beberapa norma di dalam tiap peserta didik sebagai perbekalan hidup di masa datang ptk pai.

Kegiatan pembelajaran adalah suatu keadaan yang tersengaja diciptakan oleh guru untuk membelajarkan peserta didik. Proses pembelajaran sebagai kombinasi dua unsur manusia yang sama-sama melengkapi dengan manfaatkan bahan pelajaran sebagai medianya untuk berperanan dengan maksimal hingga tujuan pembelajaran yang telah ditentukan bisa terwujud ptk pai sd.

Dalam usaha menaikkan kualitas pendidikan, sekolah harus bisa gerakkan semua komponen sebagai sub-sistem pada suatu mekanisme kualitas pengajaran. Di era pademi covid-19 seperti saat ini, guru dituntut untuk menguasai perkembangan teknologi yang ada agar kegiatan pembelajaran tetap berlangsung. Kepenguasaan kemajuan tehnologi diharap supaya pendidik bisa mengaplikasikannya dalam ptk pai jadi ranah pendidikan hingga motivasi belajar murid jadi lebih baik dan efisien ptk pai sma.

Sebagai seorang guru, peneliti telah usaha menciptakan proses pembelajaran yang bisa mengantarkan peserta didik pada tujuan. Peneliti sudah berusaha menciptakan suasana pembelajaran yang dapat mengantarkan peserta didik pada tujuan penelitian sudah berusaha menciptakan suasana pembelajaran menjadi menyenangkan bagi peserta didik ptk pai sd kurikulum 2013 pdf. Peneliti juga sangat menyadari bahwa proses pembelajaran apalagi dilaksanakan secara jarak jauh yang tidak menyenangkan bagi peserta didik akan menyebabkan proses pembelajaran tidak harmonis yang sekaligus menjadi kendala tercapainya tujuan pembelajaran ptk pai smp.

Namun usaha peneliti dalam mengelola kegiatan pembelajaran selama ini hasilnya belum sesuai dengan harapan peneliti. Karena melalui pelajaran belum berhasil dikuasai secara optimal oleh siswa. Sebab keberhasilan kegiatan pembelajaran ditunjukan dengan dikuasainya materi pembelajaran oleh siswa. Tercapainya tujuan pembelajaran tersebut dapat diukur melalui tes hasil belajar ptk pai sd kelas 1 2 3 4 5 6.

Penemuan di atas lapangan tempat peneliti bekerja memperlihatkan ada ketimpangan di antara harapan dan realita. Pada studi awal untuk pembelajaran PAI materi mari membaca surah Al Ma’un submateri mari membaca surah Al Ma’un menunjukkan tingkat penguasaan siswa kurang optimal. Pada studi awal melalui tes formatif Pembelajaran PAI materi mari membaca surah Al Ma’un menunjukan rendahnya tingkat penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yaitu dari 37 siswa kelas Va baru 17 siswa atau 45,95% yang mencapai tingkat penguasaan materi yang ditunjukkan dengan perolehan nilai KKM 75 atau lebih. Apabila ini dibiarkan, akan berdampak kurang baik bagi proses dan hasil belajar siswa selanjutnya. Sadar akan keadaaan tersebut, peneliti mencoba melakukan upaya perbaikan pembelajaran melalui penelitian tindakan kelas (PTK) ptk pai sd kelas 6 prototype.

Contoh PTK PAI dan Budi Pekerti SD Kurikulum Sekolah Penggerak (KSP) Kurikulum Prototype atau Prototipe 2022

Berdasar uraian itu, peneliti mengetahui betapa pentingnya identifikasi itu dan refleksi diri, hingga kita mengetahui beberapa kekurangan sejauh ini ptk pai sma kelas xi doc.
Hakekat pelajaran PAI sebagai produk dan proses. Berdasarkan hakekat tersebut dalam proses pembelajaran dituntut agar hasil belajar siswa dapat memenuhi hakekat tersebut, sebagai produk diharapkan setelah kegiatan pembelajaran selesai siswa memahami pengetahuan tentang fakta-fakta, konsep-konsep dan pengertian yang ada pada pembelajaran PAI. Sebagai proses setelah pembelajaran selesai siswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan-keterampilan dan sikap-sikap yang diperlukan untuk mencapai pengetahuan itu kurikulum KSP sekolah penggerak.

Peneliti telah berusaha dengan segenap kemampuan yang peneliti miliki untuk mengelola kegiatan pembelajaran PAI dalam mencapai tujuan pembelajaran. Ketika proses pembelajaran berlangsung peneliti telah menyampaikan konsep-konsep dengan begitu jelas dengan tahapan-tahapan yang sistematis ptk pai sd untuk kenaikan pangkat. Dengan penuh semangat peneliti menjelaskan materi dengan contoh-contoh yang peneliti tulis melalui group whatsapp. Anak-anak dengantenang mendengarkan penjelasan guru. Mereka pun tampak sungguh-sungguh mengikuti proses pembelajaran yang dilakukan secara daring, sampai proses pembelajaran selesai tidak satupun anak-anak bertanya. Peneliti sudah yakin bahwa anak-anak telah memahami materi yang peneliti sampaikan ptk pai sd kelas 3 pdf.

Seterusnya peneliti berunding dengan supervisor untuk mengidentifikasi beberapa kekurangan dari pembelajaran yang sudah peneliti kerjakan sejauh ini. Hasil dialog tersingkap adanya permasalahan seperti berikut :
1. Penguasaan siswa terhadap materi pelajaran rendah download ptk pai dan budi pekerti sd doc.
2. Pelajar tidak tertarik sama sistem yang dipakai guru.
Berdasarkan hasil diskusi dengan teman sejawat dan identifikasi masalah ditemukan beberapa faktor penyebab mengapa minat dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PAI rendah, hal tersebut menyebabkan siswa sulit dalam memahami Pembelajaran PAI materi mari membaca surah Al Ma’un. Faktor penyebabnya adalah ptk pai dan bp smp masa pandemi sebagai berikut :
1. Topik atau materi pelajaran yang diberi guru kurang menarik dipelajari pelajar.
2. Sistem yang dipakai guru dalam memberikan materi kurang bervariatif kurikulum sekolah penggerak.
3. Keterbatasan waktu yang dibatasi akibat pandemi.
4. Guru kurang memberi penguatan atau sanjungan atas prestasi akademis dan tingkah laku sosial mereka download ptk pai smp kelas 1 2 3 4 5 6.
Dengan memperhatikan akar masalah tersebut di atas, atas saran supervisor, saya memilih alternatif pemecahan masalah melalui penerapan metode kolaborati daring dengan harapan:
1. Siswa memperoleh pengalaman belajar yang nyata tentang materi mari membaca surah Al Ma’un.
2. Siswa memperoleh pengalaman belajarnya sendiri tentang materi mari membaca surah Al Ma’un ptk pai smp sholat berjamaah ptk pai dan bukdi pekerti sd pdf prototipe.


Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh ptk pai sd kurikulum 2013 doc ptk pai sd daring ptk pai smp masa pandemi, ptk pai sd kelas 1 2 3 4 5 6 kurikulum ksp sekolah penggerak. Semoga PTK PAI SD/MI ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

13 comments for "DOWNLOAD CONTOH PTK PAI SD KURIKULUM 2013 DOC"

  1. PTK yang lengkap dari kulit sampai lampirannya ada ngak broo..
    ini cuma proposalnya doank...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silah hubungi admin untuk info lebih lanjut cek kontak WA admin dengan mendownload katalog judul. Terimakasih kunjungannya AR-SIFA ND

      Delete
  2. Sangat membantu saya dalam memahami ptk.
    Terima kadih

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih sudah berbagi ilmu semoga bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sudah berlangganan file doc pada kami

      Delete
  4. Terimakasih telah berbagi ilmu Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama semoga bisa membantu dan bermanfaat

      Delete
    2. PTK yang lengkap sampai bab V ada gak..?

      Delete
  5. Minta tolong bagikan, butuh banget..🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan WA admin bu miskiah, akan kami bantu sepenuh hati

      Delete
  6. Trims semoga jadi ilmu yg manfaat

    ReplyDelete